Pengawasan Kualitas Terhadap Danone Aqua
Pengertian Pengawasan dan Kualitas
Pengawasan bisa didefinisikan sebagai suatu usaha sistematis
oleh manajemen bisnis untuk membandingkan kinerja standar, rencana, atau tujuan
yang telah ditentukan terlebih dahulu untuk menentukan apakah kinerja sejalan
dengan standar tersebut dan untuk mengambil tindakan penyembuhan yang
diperlukan untuk melihat bahwa sumber daya manusia digunakan dengan seefektif
dan seefisien mungkin didalam mencapai tujuan.
George R. Tery (2006:395) mengartikan pengawasan sebagai mendeterminasi apa yang telah dilaksanakan, maksudnya mengevaluasi prestasi kerja dan apabila perlu, menerapkan tidankan-tindakan korektif sehingga hasil pekerjaan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.
George R. Tery (2006:395) mengartikan pengawasan sebagai mendeterminasi apa yang telah dilaksanakan, maksudnya mengevaluasi prestasi kerja dan apabila perlu, menerapkan tidankan-tindakan korektif sehingga hasil pekerjaan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.
Sedangkan
kualitas adalah barang atau jasa yang dapat menaikkan status pemakai yang memberikan manfaat pada pemakai.
(Brian, 1993) Kualitas adalah keseluruhan ciri dan karakteristik produk atau jasa
yang kemampuannya dapat memuaskan kebutuhan, baik yang dinyatakan secara tegas maupun
tersamar.
Pengawasan
Kualitas Pada Danone Aqua
Sebagai pelopor air minum dalam kemasan yang telah
beroperasi sejak tahun 1973, AQUA sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan
dalam masyarakat Indonesia sampai saat ini. Demi menjaga kualitas produknya,
Danone AQUA mengedepankan pengawasan secara menyeluruh sehingga air yang
diminum oleh konsumen tetap terjaga kesegarannya. "Kami melakukan pengawasan
kualitas secara menyeluruh dimulai dari pengelolaan sumber air sampai
pengemasan akhir sesuai dengan standar SNI dan tata kelola manufaktur yang baik
(good manufacturing practictes),"
Terkait hal
itu, pihaknya terus menerus memberikan edukasi kepada konsumen terutama
mengenai tata cara penanganan dan penempatan produk AQUA yang baik dan benar
sehingga kemurnian AQUA tetap terjamin.
Beberapa tips yang perlu diperhatikan oleh pelanggan AQUA
antara lain :
1. Meletakkan botol di tempat bersih dan kering.
2. Hindarkan dari sinar matahari langsung dan hujan,
3. Menjauhkan botol dari benda atau tempat yang berbau
menyengat, seperti minyak tanah, gas, sabun, ikan asin dan lain-lain.
4. Jangan memasukkan benda ke dalam botol maupun meletakkan
benda di atas botol untuk menghindari kontaminasi.
5. Dilarang keras mengisi botol kosong AQUA gallon selain air
AQUA
Kampanye
ini dilakukan secara terus menerus, salah satunya melalui poster berisi
himbauan yang ditempel di setiap warung atau toko-toko. "Selain dari itu,
kami juga menerjunkan langsung tim Quality Mobile Unit yang secara rutin
melakukan kunjungan ke toko-toko, pasar, bahkan rumah pelanggan untuk
mengedukasi tentang tara cara penanganan dan penyimpanan produk yang benar,
melakukan pengetesan kualitas air, serta memonitor keadaan pasar,"
http://pyia.wordpress.com/2010/01/03/tugas-teori-organisasi-umum/
http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/pendidikan/Penny%20Rahmawaty,%20M.Si./Modul%20MO%20BAB%2013%20-%20PENGAWASAN%20KUALITAS.pdf
http://sylvia-rifny.blogspot.com/2011/05/komitmen-danone-aqua-dalam-menjaga.html
Comments
Post a Comment